Perbuatan Tercela Terindikasi Pada Seorang Jaksa Berinisial KM

Perbuatan Tercela Terindikasi Pada Seorang Jaksa Berinisial KM
Tim Satgas 53 Kejagung (Foto : Antaranews.com/Bisanews.id).

JAKARTA I Bisanews.id Seorang jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara timur (NTT) berinisial KM ditangkap oleh satuan tugas (Satgas) 53, atas dugaan melakukan perbuatan tercela dan hal tersebut dibenarkan oleh Kejaksaan Agung.

Kepala pusat penerangan hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antaranews.com mengatakan “Jaksa atas nama KM benar terindikasi melakukan perbuatan tercela.

Namun, pernyataan tersebut tidak diberikan perinciannya, atas perbuatan tercela yang dilakukan oleh jaksa KM.

Diketahui jaksa KM pejabat struktural esolan IV di kejaksaan tinggi NTT di wilayah tuak daun merah, kota Kupang.

Penangkapan jaksa KM terjadi pada hari Senin (20/12) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Satgas 53 berhasil mengamankan jaksa KM, kemudian dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan dan klarifikasi lebih lanjut terkait kebenaran dugaan laporan masyarakat tersebut dan diserahkan ke bidang pengawasan Kejaksaan Agung,”ujar Leonard.

Untuk diketahui, satgas 53 dibentuk oleh Jaksa Agung pada 2020 yang beranggotakan 31 orang yang diketuai oleh Jaksa Agung Muda Intelijen Sebagai Ketua 1 Satgas 53.

Satuan gugus tugas Kejaksaan Agung ini memiliki “hotline” laporan pengaduan terhadap oknum jaksa atau pegawai Kejaksaan yang melakukan penyimpangan.

Pembentukan Satgas 53 Kejaksaan Agung sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Dalam arahan tersebut, presiden menyampaikan Kejaksaan adalah wajah penegakan hukum Indonesia di mata masyarakat dan internasional. Setiap tingkah laku dan sepak terjang personel Kejaksaan dalam penegakan hukum akan menjadi tolak ukur wajah negara dalam mewujudkan supremasi hukum di mata dunia.

Baca Juga:  Sambut Natal Tahun Baru : Pasar Murah 53 Titik Kota Medan

Related posts