Peretas Laman Situs PSSI Bilang Indonesia Mainnya Bapuk Apa Karena

Peretas Laman Situs PSSI Bilang Indonesia Mainnya Bapuk Apa Karena
Laman situs PSSI yang diretas. (Foto: Dok. Okezone.com / Bisanews.id).

JAKARTA I Bisanews.id“Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum pssi masuk kamar ganti pemain? Yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara”.

Begitu tulisan yang tertera di laman situs resmi PSSI pasca diretas. Tulisan itu posisinya tepat di bawah poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang diberi tanda silang.

Dilansir dari Antaranews.com, laman situs resmi PSSI diretas
setelah Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Adapun yang diretas adalah salah satu laman berjudul “Ayo…Tetap Semangat di Laga Kedua”, berisi berita soal hasil pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020.

Dalam laman tersebut, peretas menyebut dirinya sebagai “Anon7” dan “AnonSec Team”. Mereka membuat laman PSSI itu menjadi berwarna hitam dan menyertakan pula lagu “Garuda di Dadaku” yang dapat diunduh.

Selain itu, laman yang diretas juga menampilkan poster Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dengan gambar wajahnya yang disilang.

Di bawah poster itu tertera tulisan, “Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum pssi masuk kamar ganti pemain? Yok indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara”.

Tak lupa, peretas menyertakan pula alamat surat elektronik anonganteng@protonmail.com. Sampai Rabu (29/12) malam pukul 23.48 WIB, PSSI belum memperbaiki laman situsnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam.

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara. Leg kedua final digelar pada Sabtu (1/1/2022) malam di Stadion Nasional, Singapura.

Baca Juga:  Tes Urine Supir Angkutan Umum di Tanjung Balai, 1 Positif

Related posts