Prof Aris Junaidi PhD: Bapomi Sumut Harus Meningkatkan Prekwensi Pembinaan Atlet Mahasiswa

Prof Aris Junaidi PhD: Bapomi Sumut Harus Meningkatkan Prekwensi Pembinaan Atlet Mahasiswa
Para pengurus Badan Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara priode 2021-2025 diabadikan bersama. (Foto : Bapomi Sumut/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Pengurusan Bapomi Sumut masa bakti 2021-2025 dipimpin dr Hj Liliana Puspa Sari MKes, dikukuhkan Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Pusat Prof Aris Junaidi PhD, Sabtu kemarin, di Ballroom Politehnik AMI Medan.

“Bapomi Sumut harus mampu meningkatkan prekwensi pembinaan atlet dikalangan mahasiswa guna mencapai prestasi maksimal nantinya,”kata Prof Aris Junaidi PhD saat memberi arahan.

Ia juga berharap seluruh pengurus yang baru dikukuhkan dapat saling bekerja sama, menciptakan sebuah ikatan erat dalam membangun pola pikir positif untuk menjadikan mahasiswa lebih berkarya, baik dibidang olahraga dan bidang lainnya di tengah-tengah masyarakat luas.

“Ayo kembangkan program pembinaan atlet mahasiswa di daerah untuk lebih baik masa msndatang. Setelah ini pengurus langsung bekerja dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,”pinta Aris Junaidi.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili Kadisporasu, Ir Ardanoor MM didampingi Ketua KONI Sumu M Syahril menyampaikan, siap bekerja sama dengan seluruh kampus yang ada di daerah dalam peningkatan mutu pembinaan olahraga.

Pemerintah Sumatera Utara juga memberikan dukungan kepada Bapomi daerah, baik ditingkat regional, naaional dan internasional.

“Apalagi pada 2024 mendatang, Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah pesta olahraga multi event,”ucap Ardan serius.

dr Hj Leliana Puspa Sari MKes yang juga Ketua Sekolah Tinggi Olahraga (STOK) Bina Guna mengatakan, siap bersinergi membangun olahraga dengan semua pihak.

Liliana juga berjanji kedepannya minimal Bapomi Sumut akan berada diperingkat posisi enam besar nasional di Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) dalam hal perolehan medali.

“Insya Allah siap diwujudkan. Saya meminta seluruh pengurus bekerja sama guna mewujudkan hal itu nantinya,”katanya meyakini.

 

Menurut Liliana, selain pembinaan olahraga, pendidikan dikalangan mahasiswa juga harus jadi perhatian serius. Pemerintah harus terus memberikan bea siswa pendidikan termasuk kepada atlet.

Baca Juga:  Supirnya Diduga Ngantuk, Innova Nyelonong ke Sawah

“Bea siswa sangat penting guna menunjang semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu disetiap kampus, termasuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa itu sendiri sebagai atlet,”tutup Liliana.

Related posts