Tersandung Kasus Narkoba, Dua Polisi Dipecat

Tersandung Kasus Narkoba, Dua Polisi Dipecat
Dua personil polisi yang dipecat akibat tersandung kasus narkoba. (Poto : Pewarta/Bisanews.id)

GAYO LUES I Bisanews.id I Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dua orang Personel yang terlibat tindak pidana penyalahgunaan Narkoba.
Upacara dilaksanakan, Rabu (5/1/22), di Lapangan Apel Mapolres Gayo Lues.

Pemberian itu sesuai Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/578/XII/2021, tanggal 20 Desember 2021 dan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/579/XII/2021, tanggal 20 Desember 2021 tentang pemberhentian tidak dengan hormat personel polri.

Kedua personel Polres Gayo Lues yang di PTDH, Brigadir Aldian Mudesya Desky dan Brigadir Jon Kennedy. Mereka dipecat karena melakukan pelanggaran Kode Etik Polri berupa terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan saat ini sedang menjalani hukuman di Lembaga pemasyarakatan Aceh Tenggara.

“Tidak ada satu pimpinan pun yang ingin memecat anggotanya, hari ini kita semua melaksanakan upacara PTDH rekankita yang melakukan pelanggaran, ini menjadi contoh kita semua untuk menjauhi pelanggaran sekecil apapun, sebelum penyesalan datang dengan terlambat. Karena apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai,”tegas AKBP Carlie Syahputra Bustamam.

Ia juga berpesan kepada seluruh personel Polres Gayo Lues untuk tidak terlihat dalam bentuk apapun kriminal, terutama narkoba.

“Melalui upacara ini saya berpesan kepada semua anggota untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan gunaan narkotika apalagi terlibat dalam peredarannya karena pimpinan secara tegas tidak akan mentolerir perbuatan tersebut,”tukas Kapolres.

Turut hadir Wakapolres Gayo Lues beserta seluruh Pejabat Utama dan personil polres.

Baca Juga:  Prof Aris Junaidi PhD: Bapomi Sumut Harus Meningkatkan Prekwensi Pembinaan Atlet Mahasiswa

Related posts