Tim Pasca Sarjana UNIMED dan SMPN 3 Lubuk Pakam Olahraga Rekreasi Bugar Masa Pendemi

Tim Pasca Sarjana UNIMED dan SMPN 3 Lubuk Pakam Olahraga Rekreasi Bugar Masa Pendemi
Foto : Tim Mahasiswa Pasca Sarjana UNIMED menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SMPN 3 Lubuk Pakam.( Foto : Ayub K/Bisanews.id).

BISANEWS.ID | MEDAN | Masa pandemi sudah berjalan lebih dua tahun, dipastikan berdampak pada proses belajar di sekolah dan terpaksa belajar secara online.

Tentunya, sistim online dinilai tidak efektif dalam pembelajaran bidang olahraga baik olahraga prestasi maupun olahraga kemasyarakatan.

Sebab, telah ditemukan fakta dilapangan, masyarakat khususnya dikalangan para siswa-siswi yang selama ini merasa bosan dan jenuh dengan pembelajaran diberlakukan secara daring.

Untuk itu, Tim Pasca Sarjana UNIMED (Universitas Negeri Medan) langsung bergerak mencari solusi untuk mengadakan kegiatan di tengah-tengah maayarakat khusus di lingkungan sekolah aga.

Dengan kegiatan mengambil tema Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) “Olahraga Rekreasi Bugar Di Masa Pandemi” digelar di SMPN 3 Lubuk Pakam, Deli Serdang pada 30 Nopember 2021.

“Kegiatan olahraga rekreatif ini berkat support rekan rekan mahasiswa Pasca Sarjana UNIMED dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Panitia Ariansyah Panggabean S.Pd didampingi Sutan Ali Hasibuan S.Pd kepada wartawan, Rabu (8/12/2021)

Sebelum melalukan kegiatan di SMPNegeri 3 Lubuk Pakam, terlebih dulu seluruh tim sudah vaksin 1 dan 2. Selain prokes mencuci tangan ,pakai masker, hand sanitizer dibagikan ke seluruh siswa, guru, dan tim yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan.

Menurut Ariansyah, pengabdian mahasiswa Pasca Sarjana pendidikan olahraga ( POR) Angkatan 2020 UNIMED bertema Olahraga Rekreasi Bersama para siswa SMP3 Lubuk Pakam, ingin memberi keceriaan pada siswa yang selama ini fokus belajar daring.

Adapun permainan olahraga kemasyarakatan tersebut antara lain, tarik tambang, enggrang, bertepuk tangan sambil bernyanyi.

“Alhamdullah, berkat izin Allah, semua berjalan lancar sangat direspon Kepala Sekolah SMPN3 Lubuk Pakam Muhammad Juhum Siregar dan seluruh staf dan guru,” ucap Ariansyah.

Tim Pasca Sarjana UNIMED mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama pihak SMPN3 Lubuk Pakam.

Baca Juga:  Jum'at Berokah, Ketua Pewarta Berbagai ke Anak Yatim

Pihak sekolah juga berterima kasih atas kegiatan olahraga rekreatif yang digelar di sekolahnya,kata Juhum Siregar.

Menurut Juhum, kegiatan positif ini sangat baik di masa pandemi Covid-19 untuk mengurangi rasa jenuh yang selama ini belajar daring.

“Mengapa bagus, ya lewat olahraga rekreasi ini anak-anak begermbira sekaligus meningkatkan imun tubuh,” ujar Juhum.

Related posts