Turnamen Tenis Meja Pak Ang Cup ke-13, Pertemukan Atlet Difabel dan Normal

Pak Ang dan para beserta poto bersama di Sekretariat NPC Sumut Jalan Stadion Teladan Medan. (Poto.Ayu/bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id | Sukses menggelar turnamen Pak Ang Cup 1-12. Pelatih tenis meja Sumut, M Ridwan kembali membuat turnamen tenis meja bertajuk Pak Ang Cup ke-XIII Voor N Voor, di NPC Sumut, Jalan Stadion No 22 Medan, Sumatra Utara.

“Tujuan digelarnya turnamen, untuk menambah jam terbang bertanding para atlet tenis meja yang ada di daerah ini,”ujar M.Ridwan saat ditemui, Selasa (22/2/22) di Sekretariat NPC Sumut Jln Stadion Teladan, Medan.

Pelatih senior yang akrab disapa Pak Ang ini juga mengatakan, ingin melihat sejauh mana atlet difabel dari NPC Sumut mampu bertanding dengan atlet normal dari persatuan tenis meja yang ada di kota Medan.

“Tak lain untuk memajukan atlet NPC Sumut, biar percaya diri lawan orang normal. Persatuan Tenis Meja (PTM) dari Medan ini hampir rata ikutlah. Dari luar kota pun ada, Nias, Tanah Karo, dan Binjai. Kita batasi, karena pandemi,”katanya.

Dijelaskan, turnamen yang digelarnya diikuti puluhan atlet tenis meja dari sejumlah PTM di Medan serta para atlet difabel dari NPC Sumut.

Para peserta memperebutkan tiga kategori juara. Peserta yang mencapai delapan besar juga mendapatkan hadiah.

“Juara 1, 2, dan 3 dapat tropi dan uang pembinaan. Sedangkan 8 besar dapat trophy aja. Yang juara 1, Sopriadi (Spirit), juara 2,Giok (NPC), juara 3, Andika (Wonogiri),”jelasnya.

Lanjut Ridwan, kompetisi sempat tertunda akibat angka pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan angka penurunan beberapa waktu lalu. Namun ini dibuka anggota DPRD Medan dari fraksi Nasdem, Afif Abdillah.

Setelah melihat animo para atlet yang mengikuti kegiatan cukup banyak, maka ke depan event bakal terus diagendakan secara rutin.

“Dulu tiga bulan sekali digelar. Karena covid, saya buat empat atau lima bulan sekali dan peserta dibatasi. Insya Allah habis hari raya Idul Fitri nanti, saya buat lagi,”terangnya mengakhiri.

Baca Juga:  Berhasil Cetak 4 Gol di Laga FJL U-13, Ibrahim Terima Sepatu Emas

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako