Wagub Sumut Jumatan Bersama Warga Binaan Rutan I Medan

Wagub Musa Rajekshah menyerahkan penghargaan kepada Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus. (Foto : Dok-Humasrutan/Bisanews.id)

MEDAN | Bisanews.id | Wagub Sumut Musa Rajekshah mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) I Medan, sekaligus Salat Jumat bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjd At-Taubah Rutan, Jumat (4/3/2022).

Disambut Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus dan jajaran, Wagub terpukau dengan suasana asri dan rindang di areal taman Rutan.

“Tidak seperti penjara ini Pak Ka Rutan (Kepala Rutan). Ada kolam, ada burung-burung, kemudian juga ada kura-kura dan ikan, luar biasa nyamannya,” ungkap Wagub terkagum.

Usai Salat Jumat, Ketua Partai Golkar Sumut itu memberi sambutan dan bertegur sapa dengan warga binaan. Wagub minta kepada warga binaan menjadikan Rutan sebagai tempat untuk mendapatkan surganya Allah, memperbaiki diri menuju keabadian di surga nanti.

Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi telah menyerahkan satu unit ambulance sebagai bantuan sarana kesehatan. Wagub Musa Rajekshah menyatakan Pemprov Sumut siap mendukung layanan di Rutan I Medan.

Wagub menyerahkan piagam penghargaan Pemprov Sumut yang diterima Kepala Rutan. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Wagub melihat warga binaan kami. Terima kasih juga atas motivasi yang diberikan kepada kami, semoga dapat menambah semangat warga binaan untuk meningkatkan ketakwaan,” ujar Theo.

Baca Juga:  Jaga Kebugaran, Direksi PUD Pasar dan Staf Gelar Gowes

Related posts